MI.TH Outbound Games in Botanical Garden Prigen East Java


Selasa, 27 Desember 2011, Madrasah Ibtidaiyah Tanwirul Hija (MI.TH) Selorejo menyelenggarakan sebauh even besar, para siswa diajak untuk bermain games bersama diluar ruangan dan bertempat di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan Jawa Timur. kegiatan ini dimaksudkan agar siswa memiliki pengalaman lebih tentang dunia luar serta memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab sosial. Pada akhirnya terbentuklah karakter siswa yang cerdas secara cognitif, sehat psycomotorik, dan unggul dalam affektif dengan menggunakan metode pendidikan melalui educative ountbound games for children.
 
Dalam acara MI.TH Outbound Games in Botanical Garden kali ini, sambutan sangat luar biasa diberikan oleh para murid serta orang tua mereka, hal ini terbukti betapa mereka sangat antusias mengantarkan putra-putrinya hingga melepas mereka untuk berangkat. Tampak sebagian wajah orang tua yang sangat gusar dikarenakan ketakutan mereka akan muntahnya anak mereka ketika perjalanan.
Di saat perjalanan tampak keriangan siswa dan antusiasme yang sangat luar biasa apalagi ditambah dengan hiburan serta games yang diberikan oleh para Pembina membuat suasana diatas bis semakin riang dan ceria. Keadaan tiba-tiba menjadi sangat riuh ketika salah satu siswa melihat awan yang bertuliskan kalimat Allah berada diatas langit, siswa lain yang penasaran langsung berdesak-desakan untuk bisa menyaksikan langsung kejadian yang fenomenal ini. Kejadian ini akhirnya diabadikan dengan kamera MI.TH.

Meski keadaan di dalam bis sangat riang, akan tetapi masih tetap ada siswa yang mabuk dalam perjalanan, kebanyakan dari mereka yang mabuk memilih untuk istirahat dengan tidur bersandarkan kursi bis.
Dan untuk selalu menyegarkan keadaan siswa agar tidak semakin capek dan mabuk perjalanan, beberapa kali bis berhenti di tempat peristirahatan agar siswa bisa menghirup udara segar serta ke kamar kecil, hal ini sangat efektif untuk mencegah siswa agar tidak mabuk perjalanan.

Setelah kurang lebih 4 jam perjalanan, akhirnya rombongan MI.TH Outbound Games in Botanical Garden sampai pada tempat lokasi games. Sesampainya di sana para siswa beristirahat sejenak dan menikmati makanan bekal yang mereka bawa.







Setelah itu para siswa langsung memasuki lokasi Botanical Garden dan sangat takjub pada alam yang sangat indah serta langsung berkumpul dalam barisan untuk pembukaan games pada hari tersebut.
 
Keadaan menjadi sangat mengasyikan ketika games dimulai, wajah senang dan kompetitif tampak dari wajah lucu mereka. Meski mereka berkompetisi untuk menjadi yang terbaik nuansa fair play serta kekeluargaan membuat nuansa games menjadi sangat nyaman.
Seusai bermain games siswa diberikan waktu untuk bersantai menikmati keindahan alam Botanical Garden, renang, sepakbola, bermain ayun, jalan-jalan, menjadi kegiatan yang mengasyikan bagi mereka apalagi dalam suasana alam yang indah dan udara yang segar.










Pada pukul 16.00 rombongan meninggalkan lokasi Botanical Garden dan langsung menuju Masjib Muhammad Cheng Hoo guna mendirikan sholat asyhar berjama’ah sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan pulang, dan Alhamdulillah perjalanan terlampaui dengan aman dan rombongan MI.TH Outbound Games in Botanical Garden bisa sampai di kediaman dengan selamat.    


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.