MI.TH pada Gladi Tangguh Penggalang 2012

Apel Pembukaan Gladi Tangguh di Lapangan Desa Gunungsari


Gerakan Praja Muda Karana (PRAMUKA) adalah sebuah organisasi kepemudaan yang berorientasi kepada pengabdian kepada Negara. Tujuan dari gerakan Pramuka mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisiknya untuk menjadi generasi Indonesia yang baik.

Mengingat pentingnya pendidikan Gerakan Pramuka seperti diatas, Madrasah Ibtidaiyah Tanwirul Hija memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan extra madrasah seperti ini. Setiap satu Minggu sekali, yakni pada hari Jum’at jam 13.30-16.00 rutin diadakan kegiatan-kegiatan edukatif kepramukaan.

Tidak hanya melaksanakan kegiatan latihan rutin, Gugus Depan MI Tanwirul Hija juga aktif mengikuti kegiatan pertemuan Pramuka antar Gugus Depan, tak terkecuali pada event Gladi Tangguh untuk penggalang yang diselenggarakan oleh Kwaran Kec. Baureno pada Minggu, 30 September 2012 yang bertempat di Desa Gunungsari Kec. Baureno.

Dalam Gladi Tangguh ini mereka dilatih untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, hubungan social, kecerdikan untuk menyelesaikan masalah, ketahanan fisik menjelajah alam, serta banyak hal positif lainnya yang bisa mereka dapatkan dari kegiatan ini. 

Berikut adalah foto-foto kegiatan:
Apel Pemberangkatan Kontingen MI.TH di Halaman Madrasah
Siswa diuji kecerdikan saat menghadapi persoalan
Andai masyarakat bergotong royong seperti mereka, hidup jadi lebih mudah
Beban jadi lebih ringan jika bekerja sama
time for having lunch
Kegiatan ditutup dengan bernyanyi bersama. See You!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.