Indonesia Bisa, Indonesia Juara Sea Games ke-26


Sukses luar biasa dicapai oleh atlet nasional Indonesia di ajang Sea Games ke-26 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tanggal 11 s/d 22 Nopember 2011, Indonesia berhasil menjadi juara umum sea gemas dengan perolehan mendali sebagai berikut:  
Sumber: Suara Jakarta.com
Sukses kali ini tentu merupakan sebuah hal yang sangat menggembirakan bagi seluruh rakyat Indonesia apalagi sebelumnya persiapan Sea Games sempat terancam untuk diundur dikrenakan belum rampungnya beberapa venue cabang olahraga yang belum selesai pengerjaannya bahkan hingga 1 hari sebelum pembukaan Sea Games.
                                                                                                                              
Meski sukses menjadi juara umum kita belum layak untuk berbangga, mendali emas cabang sepakbola yang merupakan olahraga favorit di seluruh dunia khususnya Indonesia gagal kita raih bahkan harus kita relakan untuk direbut oleh Tim tetangga Malaysia setelah timnas kita kalah di laga final melalui drama adu pinalti. Tidak hanya itu, cabang-cabang olahraga yang mendongkrak perolehan mendali Indonesia bukan cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, itu artinya bukan termasuk cabang olahraga yang favorit dan mendunia. Sedang cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade masih dikuasai oleh Thailand.
 
Meski begitu kita harus tetap bersyukur, ini pertanda bahwa perkembangan olahraga di Indonesia sudah mulai membaik, sepakbola sendiri contohnya, meski gagal mempersembahkan emas, akan tetapi permainan timnas Indonesia cukup menghibur dan atraktif, pemain-pemain kita mempunyai kemampuan yang sangat meyakinkan belum lagi ditambah dengan pemain-pemain U-19 dan U-17 yang sekarang masih ada di Uruguay menjalani program SAD (Sociedad Anónima Deportiva), Garuda       Muda kita ini sekarang sudah mulai dilirik oleh klub-klub elit dari Amerika Latin bahkan sudah banyak yang di kontrak di tim junior mereka.
  
Tetap semangat para Pasukan Garuda, tetap berusaha dan berdo’a dan buktikan INDONESIA BISA!!! 

Dan berikut adalah komentar dari siswa-siswi kelas VI MI Tanwirul Hija tentang Sea Games ke-26 di Palembang dan Jakarta;

M. Azkiyaul Ulum
Saya sangat bangga kepada Timnas U-23 Indonesia, para pemain pandai menggiring bola. Saya juga senang Indonesia bisa menjadi juara umum Sea Games kali ini.
Ayo …… Ayo …… Indonesia Bisa!  



Mus’ab Azzubairi
Saya sangat senang Indonesia bisa juara umum Sea Games, Indonesia memimpin perolehan mendali tertinggi. 
Semoga Indonesia dapat juara Sea Games berikutnya di Myanmar tahun 2013. 



Ayo …… Ayo …… Indonesia Bisa!  
M.Khoirul Imamuddin (Mas. Brow)
Walaupun Timnas U-23 Indonesia kalah dari Malaysia, 
seumur hidupku aku tetap mendukung tim Garuda Indonesia. 
Aku yakin Indonesia selalu bisa.




Aqilla Ainayya
Saya bangga terhadap Indonesia karena bisa memenagkan Sea Games 2011, dan saya bangga karena Indonesia meraih emas terbanyak tapi saya kecewa karena sepakbola Indonesia U-23 kalah dengan Malaysia. Tapi saya tetap bangga menjadi anak Indonesia
 

Dika Hariyono
Saya sangat senang karena Indonesia mendapatkan emas terbanyak dan memenagkan Sea Games 2011. AYO BERJUANGLAH, INDONESIA PASTI BISA!

Ria Rahmawati
Saya bangga kepada tim Indonesia yang menang dalam Sea Games dan saya akan selalu mendukung tim Indonesia. Semoga Indonesia bisa menang dalam sepakbola dan meraih Piala Dunia, dan saya yakin Indonesia Bisa!
AYO INDONESIA BISA!!!
Sania Imelda Erliyana

Saya yakin semua rakyat Indonesia bangga dengan kemenangan Indonesia di Sea Games 2011, termasuk saya! Tetap berjuang para Garuda Indosesia Kamu Pasti Bisa!

 

M. Febri Zikham Fahmi
Walaupun Indonesia U-23 kalah dengan Malaysia tapi aku tetap mendukung Indonesia. Saya sedih dengan kekalahan Indonesia, tetapi saya sangat bengga Indonesia menang juara umum Sea Games 2011. Garuda Indonesia kamu harus kalahkan Harimau Malaya atau UPIN / IPIN.
Mbahku bilang "dari dulu Garuda Pantang Menyerah”
 
A. Amar Syarifuddin
Indonesia U-23 kalah dari Malaysia, No Problemo! Yang jelas kitalah juara umumnya.
Ayo Titus Bonay bersama Timnas U-23 kalahkan Harimau Malaya.

M. Syahril Afinsyah
Alhamdulillah Indonesia juara umum Sea Games 2011.
Meski kalah dari Malaysia di Final sepakbola kita tetap harus berbahagia karena Indonesia sudah mengalahkan 10 negara lain dalam perolehan mendali. AYO, INDONESIA BISA!
Mbah-ku bilang: "Dari dulu Garuda Muda PANTANG MENYERAH" 


Charis Syamsuddin
Indonesia!!! Brak... Brak... Brak... Brak... Brak... Brak... 
Walaupun pada final sepakbola Sea Games kita kalah, kita harus tetap bangga menjadi bangsa Indonesia karena kita berhasil menjadi juara umum Sea Games.
Semoga Sea Games 2013 di Myanmar kita bisa juara umum lagi. 

Angga Dwi Saputra    
Indonesia menang bertanding Taekwondo melawan Thailand dan berhasil meraih mendali emas yang dimenangkan oleh Mas Angga Dwi Syaputra....
Lalu Indonesia melawan Vietnam di pertandingan bulutangkis, Indonesia menang karena pemainnya Mas Santoso dan Mas Angga Dwi Syaputra... Indonesia melawan Malaysia di cabang sepakbola, Indonesia kalah karena Mas Okto tidak melihat temannya, Mas Angga Dwi Syaputra, Indonesia kalah 5-6.... "Tunggu saya, Mas Angga Dwi Syaputra, di Sea Games 2019, saya-lah idola baru Anda semua". 
 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.